CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN
Sikap
S1. Berjiwa Pancasila dan memiliki kesadaran akan kepentingan Bangsa
S2. Memiliki tanggungjawab, kepercayaan diri, kematangan sosial, etika dan kesadaran menjadi pembelajar sepanjang hayat
Pengetahuan
P1. Mampu menginternalisasi konsep filsafat ilmu sosial, teori pembangunan, teori penyuluhan dan komunikasi pembangunan, dan teori yang relevan untuk melakukan penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat pada tingkat mikro dan makro;
P2. Mampu menyintesiskan teori dalam penyuluhan dan komunikasi pembangunan melalui pendekatan multidisiplin, interdisiplin, dan transdisiplin berbasis riset dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan.
Keterampilan Khusus
KK1. Mampu memperluas dan mengembangkan teori penyuluhan dan teori komunikasi pembangunan yang dilakukan melalui penelitian mandiri melalui pendekatan interdisiplin, multidisiplin dan transdisiplin;
KK2. Mampu melakukan pendampingan, promosi, fasilitasi, dan konsultasi dalam melaksanakan peran sebagai agen pembaharu pada pemberdayaan masyarakat pada tingkat mikro, meso, dan makro secara inovatif;
KK3. Mampu mendesain kebijakan dan mengorganisir pelaku penyuluhan/pemberdayaan masyarakat yang sinergis pada bidang pembangunan berkelanjutan.
Keterampilan Umum
KU1. Mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk menghasilkan solusi yang diwujudkan dalam dokumen scientific dan pengembangan bidang keahlian yang berintegritas
KU2. Mampu mengintegrasikan jaringan kerja, beradaptasi, berkreasi, berkontribusi, mensupervisi, mengevaluasi, dan mengambil keputusan dalam rangka menunjukkan kinerja mandiri dan kelompok untuk mengembangkan ilmu pengetahuan pada kehidupan masyarakat.